Manajemen Waktu Proyek Customer Relationship Management (CRM)

Membuat Manajemen Waktu Proyek Customer Relationship Management (CRM)

Manajemen waktu atau Project Time Management adalah pengelolaan aktivitas atau proses-proses berdasarkan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek, sesuai dengan waktu yang ditentukan. Aktivitas dan peralatan dalam proyek manajemen waktu didokumentasikan di dalam rencana manajemen jadwal. Rencana manajemen jadwal berada di dalam rencana manajemen proyek dan bisa berupa formal/nonformal, sangat detail/luas, berdasarkan kebutuhan proyek.

Terdapat proses-proses yang ada dalam Manajemen Waktu Proyek adalah:

  • Definisi Aktivitas: Mengidentifikasikan aktivitas spesifik anggota tim dan stakeholder harus menjalankan untuk menghasilkan apa yang dapat. 
  • Pengurutan Aktivitas: Mengidentifikasi dan mendokumentasikan relasi di antara aktivitas proyek. 
  • Estimasi sumberdaya aktivitas: Estimasi berapa banyak sumberdaya tim proyek harus menggunakannya untuk melaksanakan aktivitas proyek. 
  • Estimasi durasi aktivitas: Estimasi lamanya periode kerja yang dibutuhkan untuk menyelesaikan aktivitas individual. 
  • Pengembangan Jadwal: Menganalisa urutan aktivitas, estimasi sumberdaya aktivitas, dan estimasi durasi aktivitas untuk menciptakan jadwal proyek. 
  • Kendali Jadwal:Mengontrol dan memanaje perubahan jadwal proyek.

Lampiran


Komentar

Postingan populer dari blog ini

EVALUASI TENGAH SEMESTER MANAJEMEN PROYEK PERANGKAT LUNAK

EVALUASI AKHIR SEMESTER MANAJEMEN PROYEK PERANGKAT LUNAK